Pilihan Bahasa

Minggu, 01 Maret 2020

Ini Dia Yang Bikin Harga Bitcoin Naek Terus

Ada dua alasan yang kuat harga bitcoin melambung tinggi saat ini yaitu Bitcoin Halving dan wabah virus Corona. Dalam kesempatan terbaru di Turki belum lama ini, dia mengemukakan 5 alasan Raja Aset Kripto itu bisa melejit pada tahun ini. menurut pengamat bitcoin Tom Lee dari Fundstrat.


Bitcoin Halving akan membawa dampak yang signifikan terhadap Bitcoin, karena pasokannya lebih langka 50 persen daripada sebelumnya. Berkuranganya penawaran (supply) terhadap permintaan dapat mengakibatkan nilai jaringan Bitcoin bisa mencapai US$100 miliar.

Tom Lee dari Fundstrat


“Dengan asumsi harga Bitcoin saat ini US$10 ribu ditambah Bitcoin Halving berlaku sama seperti Halving sebelumnya, maka kita memiliki alasan kuat Bitcoin melejit tinggi pada tahun ini,” katanya.

Wabah virus Corona yang mematikan kian berskala global. Setiap negara sudah waspada dan kini berdampak pada perekonomian dunia. Wabah itu merontokkan nilai saham di AS, Asia dan Eropa, termasuk pasar minyak mentah secara global.

Dan yang menariknya adalah saat orang Indonesia pergi umroh tidak boleh diijinkan sama pihak Arab Saudi karena terkait virus corona.

Nyambung lagi.....

Sepanjang tahun 2019, Bitcoin melemah hingga 50 persen dari US$13.793 (27 Juni 2019) menjadi US$6.630 (25 November 2019). Tom Lee, Analis dari Fundstrat menyebutkan pelemahan harga Bitcoin sejak Juli 2019 dapat dimaklumi. Sebab, tekanan datang dari regulator dari sejumlah negara. Tapi, Lee berpendapat bahwa Bitcoin bisa berkinerja lebih baik pada tahun 2020.

“Saya tidak melihat pertumbuhan adopsi Bitcoin yang besar sejak Juli 2019. Namun, dalam beberapa tahun ke depan, saya melihat adopsi yang lebih besar akan terjadi terhadap aset kripto dan Bitcoin, khususnya terkait dengan Bitcoin Reward Halving. Untuk saat ini pasar modal tradisional sedang di puncak tertingginya. Dan investor cenderung tidak membeli Bitcoin, karena dianggap lebih berisiko tinggi. Dan Tiongkok sendiri memberikan penegasan yang sangat kuat kepada dunia, bahwa mereka mendukung soal aset digital/aset kripto, yang merupakan produk dari teknologi blockchain,” kata Lee kepada CNBC

Di samping itu, Lee mengatakan bahwa penurunan 50 persen baru-baru ini tidak mengubah prospek jangka panjang untuk Bitcoin. Prospeknya tetap positif. Memang, sejumlah analis mencatat bahwa tahun-tahun di mana Bitcoin berkinerja sangat baik, berkorelasi dengan tahun-tahun yang kuat pada indeks S&P 500 dan indeks aset lainnya.

1 BTC sama dengan 10ribu USD jika di tukarkan dengan rupiah saat yang sudah tembus 14.500 berapa banyak?



1 komentar:

  1. Packers and Movers Chennai Give Safe and Reliable ***Household Shifting Services in Chennai with Reasonable ###Packers and Movers Price Quotation. We Provide Household Shifting, Office Relocation, Local and Domestic Transportation Services, Affordable and Reliable Shifting Service Charges @ Packers And Movers Chennai

    BalasHapus